Edit Foto di Handphone dgn Photoshop Express

Belum lama ini, Adobe Photoshop merilis Photoshop Express versi mobile, yang memungkin kita untuk mengedit foto langsung dari handphone. Sebelumnya Photoshop Express, hanya tersedia dalam versi web, dimana kita bisa mengolah foto secara online dengan media kerja langsung di dalam browser. Sementara Photoshop Express versi mobile sudah berbentuk aplikasi yang bisa diinstal pada handphone.

Dengan Photoshop Express versi mobile ini, kita bisa mengedit foto secara offline maupun online. Foto yang ada di memori handphone maupun yang ada di album foto jejaring sosial seperti facebook dan twitter (twitpic), bisa diedit secara langsung.

Foto yang sudah diedit bisa langsung diupload ke sejumlah situs jejaring sosial dan image hosting, seperti facebook, photoshop.com, picasa, dan twitpic. Selain menyedialakn layanan editing foto, Adobe Photoshop Express juga menyediakan ruang penyimpanan gratis sebesar 2GB. Untuk mendapat ruang penyimpanan sebesar 2GB tersebut, Anda harus mendaftar/register dulu di photoshop.com

Photoshop Express Versi Mobile

Cara mengedit atau mengolah foto di Photoshop Express sangat mudah, interfacenya sangat simple dan userfriendly. Jadi saya yakin, dengan sekali melihat saja, Anda pasti sudah bisa menggunakannya.

Photoshop Express, dilengkapi dgn tools penting dalam pengolahan standart sebuah gambar atau foto, seperti: Crop (memotong bagian foto), Straighten (meluruskan foto sesuai horizon), Rotate, Flip/Mirror (membalik foto), pengaturan warna, dan beberapa efek gambar menarik. Silahkan Anda coba sendiri!

Eits, hampir lupa. Aplikasi Photoshop Express, sampai artikel ini di tulis, baru kompatibel dengan iPhone, iPad, dan Handphone berbasis Android. Anda bisa bisa download aplikasinya di http://mobile.photoshop.com, bagi pengguna Handphone Android, bisa juga langsung melalui Android Market.

Bagaimana dengan yang bukan pengguna iPhone, iPad, dan Android? Tenang! Photoshop Express, bukan satu2nya aplikasi pengedit  foto di handphone. Bagi yang bukan pengguna ketiga gadget tersebut, bisa pake aplikasi pengedit foto mobile lainnya, seperti: Picsay, Photo Enhance, Picture Editor, dan Photoid.

Selamat mencoba!



KOMENTAR