Nokia E7 – Ponsel Bagi Pebisnis dan Profesional

Setelah resmi menjalin kerjasama dengan microsoft untuk menghadirkan smarphone nokia berbasis windows mobile phone 7,  Nokia tidak lantas menghentikan produksi smartphone berbasis symbian-nya. Terbukti, baru-baru ini nokia kembali memperkenalkan Nokia E7, yang merupakan seri terbaru dari seri Nokia Stylish Communicator.

Nokia E7 pertama kali diperkenalkan dalam pagelaran akbar, Nokia World 2010, di London, Inggris (14/9). Namun secara resmi baru di-launching di Indonesia, bulan ini, maret 2011, di Bibliotheque, Sampoerna Stategic Square Jakarta.

Nokia E7 - Communicator Stylish Mobile Phone Stylish Communicator – Nokia E7

Sebagai Smartphone seri stylish communicator, Nokia E7 ditujukan bagi konsumen kelas pebisnis dan profesional. Oleh karena itu, dukungan berbagai aplikasi bisnis, seperti: QuickOffice (untuk melihat dan mengedit dokumen Microsoft Word, Exel, dan PowerPoint), Microsoft Exchange ActiveSync, Mail for Exchange, Microsoft Communicator Mobile, dan Microsoft SharePoint Server, menjadi aplikasi wajib Nokia E7.

Nokia E7 dilengkapi dengan layar sentuh 4 inci, dan keyboard full-Qwerty. Nokia E7 juga dilengpai dengan kamera ber-resolusi 8 megapixel dengan kemampuan merekam video HD. Kalau dibandingkan dengan Nokia N8, kamera Nokia E7  memang kalah, karena N8 memang khusus dibuat bagi multimedia and photography lovers.

Mau tahu harganya? Saat tulisan dibuat, harga Nokia E7 sekitar 6 juta. Mahal, ya? Jelas aja mahal, namanya juga ponsel khusus bagi pebisnis dan profesional. Buat mereka sih… itu nggak ada apa2nya, alias murah. :-)



KOMENTAR