Windows Mobile hadir dgn Windows Phone 7

Setelah microsoft sukses dengan Windows-7 nya untuk PC, kini giliran Windows Mobile yang diupgrate ke Windows Phone 7. Saat peluncurannya (Oktober 2010), juga diperkenalkan 10 jenis atau tipe posel cerdas (Smartphone) dari empat vendor (Samsung, LG, Dell, dan HTC) yang telah menggunakan OS Windows Phone 7. Kesepuluh tipe smartphone tersebut, yaitu: Samsung Focus, Samsung Omnia 7, LG Quantum, LG Optimus 7, Dell Venue Pro, HTC HD7, HTC Surround, HTC 7 Pro, HTC, Mozart, HTC Trophy.

Diluncurkannya Windows Phone 7 ini, merupakan upaya dari microsoft untuk bersaing di pasar Sistem Operasi Smartphone (ponsel pintar), yang saat ini dikuasai oleh RIM (Blackberry), Android, Apple iOS, dan Symbian yang belum lama ini megeluarkan Smartphone pertamanya, Nokia N8.

Ponsel Cerdas OS Windows Phones 7 Smartphones yang menggunakan OS Windows Phone 7

Windows Phone 7 menghadirkan elemen inter face (antar muka) yang aktif dan mudah dikonfigurasi. Elemen interfae ini disebut “tile” (ubin), karena memang tampilannya yang mirip dengan susunan ubin lantai. Semua informasi penting yang sering dibutuhkan, bisa langsung diakses melalui home screen, dan terupdate secara real-time. Seperti jejaring sosial (facebook, twitter, foursguare, dll), email, music, video, photo, data kontak, dsb.

Karena Windows Phone 7 adalah buatan Microsoft, maka interaksi dengan platform populer Microsoft lainnya, itu sudah pasti. Seperti office, Xbox, Outlook, Internet Explorer, Bing Maps, Search Engine Bing, dan lain sebagainya.

Pertanyaannya sekarang! Mampukah Windows Phone 7 mendongkrak pamor Windows Mobile yang  belakangan ini terus merosot?  Hmm… tidak ada yang tidak mungkin. Kita lihat saja bagaimana kiprah Windows Phone 7 ke depan.



KOMENTAR