Internet Explorer 9 vs Firefox 4 (Browser Wars)

Postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya yang berjudul “Internet Explorer 9 Tidak Support Windows Xp”. Postingan tersebut, menginformasikan Microsoft yang sedang menyiapkan generasi terbaru dari browser andalannya, yaitu Internet Explorer 9, namun tidak support Windows XP, lagi. Kini Internet Explorer 9 telah resmi dirilis, tepatnya tanggal 14 Maret 2011 (waktu AS). Postingan ini memang agak terlambat, tapi gak apa2 lah… dari pada nggak sama sekali. :-)

Sepertinya yang sudah saya tulis pada postingan sebelumnya, bahwa Internet Explorer 9 mengklaim kalau browser generasi teranyarnya ini, lebih aman, lebih cepat, dan lebih halus dalam menampilkan halaman web, serta mampu memberikan pengalaman browsing seperti sedang melihat aplikasi. Apakah kenyataannya seperti itu? Terus terang sampai sekarang, saya belum mendownload internet explorer 9, apalagi mencobanya. Hehe..! Maklum, saya masih pake Windows XP. :D

Internet Explorer 9 vs Firefox 4

Terpaut beberapa hari setelah peluncuran Internet Explorer 9, browser yang paling populer saat ini (firefox), merilis versi terbarunya yaitu Firefox 4. “Browser wars beginning back!” kata saya dalam hati sehabis mendengar berita dirilisnya Firefox 4. Seperti klaim Internet Explorer 9, Firefox juga mengklaim Firefox 4 lebih cepat, lebih aman, dan support standar web yang lebih baik.

Karena Firefox 4 masih support dengan Windows XP, jadi sehabis mendengar kabar kalau Firefox 4 telah dirilis, tanpa berlama-lama, langsung saya download. Selain instal di Windows XP, Firefox 4 juga saya uji coba di Linux Ubuntu (baca: menggabungkan Windows dengan Linux Ubuntu). Dari pengalaman menggunakan Firefox 4, saya merasakan memang ada peningkatan kecepatan. Terasa  lebih ringan serta fitur-fitur nya semakin menarik.

Yang sudah menggunakan Internet Explorer 9 atau Firefox 4, bagi pengalamannya donk..!  :-)
Kira-kira sanggup gak yaa.. Internet Explorer 9 (baca: Internet Explorer semakin ditinggalkan) menggeser atau setidaknya mengganggu dominasi browser Firefox saat ini?



KOMENTAR