Langsung ke konten utama

Internet Explorer 9 vs Firefox 4 (Browser Wars)

Postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya yang berjudul “Internet Explorer 9 Tidak Support Windows Xp”. Postingan tersebut, menginformasikan Microsoft yang sedang menyiapkan generasi terbaru dari browser andalannya, yaitu Internet Explorer 9, namun tidak support Windows XP, lagi. Kini Internet Explorer 9 telah resmi dirilis, tepatnya tanggal 14 Maret 2011 (waktu AS). Postingan ini memang agak terlambat, tapi gak apa2 lah… dari pada nggak sama sekali. :-)

Sepertinya yang sudah saya tulis pada postingan sebelumnya, bahwa Internet Explorer 9 mengklaim kalau browser generasi teranyarnya ini, lebih aman, lebih cepat, dan lebih halus dalam menampilkan halaman web, serta mampu memberikan pengalaman browsing seperti sedang melihat aplikasi. Apakah kenyataannya seperti itu? Terus terang sampai sekarang, saya belum mendownload internet explorer 9, apalagi mencobanya. Hehe..! Maklum, saya masih pake Windows XP. :D

Internet Explorer 9 vs Firefox 4

Terpaut beberapa hari setelah peluncuran Internet Explorer 9, browser yang paling populer saat ini (firefox), merilis versi terbarunya yaitu Firefox 4. “Browser wars beginning back!” kata saya dalam hati sehabis mendengar berita dirilisnya Firefox 4. Seperti klaim Internet Explorer 9, Firefox juga mengklaim Firefox 4 lebih cepat, lebih aman, dan support standar web yang lebih baik.

Karena Firefox 4 masih support dengan Windows XP, jadi sehabis mendengar kabar kalau Firefox 4 telah dirilis, tanpa berlama-lama, langsung saya download. Selain instal di Windows XP, Firefox 4 juga saya uji coba di Linux Ubuntu (baca: menggabungkan Windows dengan Linux Ubuntu). Dari pengalaman menggunakan Firefox 4, saya merasakan memang ada peningkatan kecepatan. Terasa  lebih ringan serta fitur-fitur nya semakin menarik.

Yang sudah menggunakan Internet Explorer 9 atau Firefox 4, bagi pengalamannya donk..!  :-)
Kira-kira sanggup gak yaa.. Internet Explorer 9 (baca: Internet Explorer semakin ditinggalkan) menggeser atau setidaknya mengganggu dominasi browser Firefox saat ini?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.