Internet Explorer 9 Tidak Support Windows Xp

Sadar akan terus menurunnya pangsa pasar dari Internet Explorer akibat terus tergerus oleh para kompetitor (Mozilla Firefox, Opera, Chrome, dll), Microsoft kini telah mempersiapkan generasi baru dari Internet Explorer, yakni Internet Explorer versi 9.

Di web-nya, microsoft menjelaskan kalau Internet Explorer 9 fokus pada HTML 5 yang akan menawarkan pengalaman browsing yang lebih hebat, seperti sedang melihat aplikasi, bukannya web. Kecepatan dan kehalusan dalam menampilkan halaman web akan menjadi keunggulan dari Internet Explorer 9.

Internet Explorer 9

Namun bagi yang masih menggunakan Windows XP, Anda harus harus gigit jari karena Microsoft memastikan kalau Internet Explorer 9 tidak lagi support Windows XP. Kalau menurut perkiraan saya, ini adalah strategi marketing dari microsoft supaya orang yang selama ini masih menggunakan windows XP untuk segera berpindah menggunakan Windows 7.

Bagi yang ingin menjajal keunggulan dari browser IE9, Anda bisa mencoba previewnya di link ini. Tapi tentu saja browser ini belum sempurna, karena masih terus di godok sampai benar2 mencapai hasil yang terbaik. Namun Microsoft berjanji akan terus memberikan update preview ini setiap 8 minggu sekali.

Mari kita tunggu saja, hasil final dari browser internet andalan microsoft ini (Internet Explorer 9). Mudah2an, kemampuannya sesuai dgn apa yang dijanjikan, yaitu: cepat dan halus dalam menampilkan halaman web.

UPDATE :

Internet Explorer 9 telah resmi dirilis, 14 Maret 2011. Kalau mau download IE 9, silahkan langsung ke hxxp://ie.microsoft.com



KOMENTAR