Internet Explorer Semakin Ditinggalkan

Benarkah Internet Explorer semakin ditinggalkan? Menurut saya, iya! Karena berdasarkan data statistik pengunjung blog ini yang datang menggunakan Internet Explorer, menunjukkan grafik penurunan. Dan berdasarkan data statistik itu pula, browser yang paling banyak digunakan adalah Firefox dan Opera. Untuk sistem operasi, Microsoft Windows memang masih belum terkalahkan. Tapi untuk browser, microsoft dengan Internet Explorer nya, sudah kalah telak.

Screenshot di bawah ini merupakan statistik pengunjung blog tongkonanku selama satu bulan terakhir ini (sejak tulisan ini dibuat), berdasarkan browser yang digunakan.

Statistik Pengguna Browser

Statistik di atas memperlihatkan Internet Explorer, penggunanya masih lebih banyak dari Google Chrome, tapi perbedaan jumlah angkanya sangat tipis. Namun melihat performa Google Chrome yang terus meningkat pesat, saya yakin nggak butuh waktu lama, google Chrome akan menggeser posisi Internet Explorer. Bahkan banyak yang memprediksi, google chrome akan menjadi pesaing berat bagi mozilla firefox.

Sadar akan semakin turunnya jumlah pengguna internet explorer, microsoft kini sedang menyiapkan Internet Explorer 9. Kabarnya, Internet Explorer 9 fokus pada HTML 5 yang akan menawarkan pengalaman browsing yang lebih hebat. Hmm.. kita lihat aja nanti, bakal seperti apa kehebatan dari Internet Explorer 9.

Bagaimana menurut Anda? Bisakah Internet Explorer merebut kembali menduduki tahta sebagai browser ter-vaforite?



KOMENTAR