Ponsel Nokia Berlapis Emas dan Kristal

“WHY?” ucap saya waktu mendengar berita bahwa NOKIA baru saja menghadirkan ponsel berlapis emas dan kristal, yang akan segera meramaikan pasar ponsel premium. Ditengah ketatnya persaingan para vendor smartphone menghadirkan smartphone yang mengandalkan fungsi dan teknologi terbaru, kenapa nokia justru membuat ponsel premium? Apakah nokia sudah tidak sanggup lagi bersaing di pasar smartphone? Maybe! karena sempat beredar kabar kalau nokia akan di beli oleh Microsoft.

Kembali ke ponsel nokia berbalut emas dan kristal! Ponsel premiun yang diberi nama Nokia Oro, ini, dilapisi emas 18 karat anti gores dan di hiasi kristal safir pada tombol menu, serta dibalut kulit berkualitas terbaik asli dari skotlandia. Menggunakan sistem operasi Symbian Anna yang terbaru, layar AMOLED 3.5", kamera 8 megapixel yang bisa merekam video HD 720p, dan support lima band koneksi termasuk HSDPA dan WiFi.

Nokia Oro - Ponsel Premium Berlapis Emas dan Kristal

Kalau dilihat dari segi fitur, memang tidak ada yang istimewa, karena sama saja dengan smartphone nokia terbaru lainnya. Yang membedakan tentu saja dari bahan pembuatnya. Nokia Ono dibuat dari material pilihan yang berkualitas dan berharga, sehingga harganya pun pasti mahal. Tahu berapa harganya? Nokia Oro dibanderol dengan harga 800 euro, kalau dirupiahkan sekitar 10 juta rupiah. Hmm.. sepertinya sih masih terjangkau oleh orang Indonesia. But not me! :D

Nokia ORO dirancang untuk orang-orang yang menginginkan penampilan berbeda dengan para pengguna smartphone pada umumnya. Kalau dilihat dari harganya sih, cocoknya untuk orang-orang kelas menengah ke atas. :-)

UPDATE (19 Juni 2012)

Blackberry juga baru-baru ini mengeluarkan Blackberry Premium yang diberi nama Blackberry Porsche Design P'9981. Haragnya jauh lebih mahal dari Nokia Ono, padahal tidak berlapis emas ataupun kristal. Kalau mau tahu info lengkapnya, baca tulisan ini: Harga Blackberry Porsche, Bikin Galau! 



KOMENTAR