Aplikasi Untuk Facebookan Gratis via Handphone

Siapa sih anak muda sekarang yang tidak punya akun facebook? Kalau ada, tuh anak pasti kuper banget! :D *Peace* Kalau facebooker aktif yang tiap hari update status, mungkin masih belum banyak, tapi kalau yang tidak pernah bikin akun di facebook, saya yakin jumlahnya bisa dihitung jari. :) Nah, ngomong-ngomong soal facebook, ada hasil penelitian yang mengatakan kalau jejaring sosial seperti facebook, twitter, koprol, dan lain2, itu paling banyak diakses dari Mobile Phone (handphone).

Dan ngomong-ngomong soal facebookan via hanphone, walaupun sekarang biaya akses data (internet) makin murah, namun ternyata masih banyak yang suka menggunakan fasilitas facebookan gratis “Facebook Zero”. Saya yakin, hampir semua sudah tahu mengenai fasilitas facebookan gratis ini. Yang belum tahu, silahkan baca tulisan saya terdahulu yang berjudul Facebookan Gratis via Mobile atau Hanphone.

Kelemahan facebook zero adalah, kita hanya bisa mengakses data berbasis teks saja. Tentu nggak asik khan… facebookan cuma ngeliat tulisan doank. Dulu, saya pake facebook zero kalau pas lagi gak punya pulsa doank, dan kebelet banget pengen update status. :D Tapi itu dulu.. sekarang udah gak lagi, sejak facebook kembali memberikan fasilitas facebookan gratis via mobile atau handphone melalui sebuah aplikasi yang diberi nama “Facebook for Every Phone”. Dengan aplikasi ini, kita bisa mengakses semua fitur-fitur populer di facebook seperti: News Feed, Inbox, Notification, Friend, Photo, dsb. Bahkan kita juga bisa meng-upload foto secara gratis, alias tanpa mengurangi jumlah saldo pulsa kita.

Facebook for Every Phone

Udah nggak sabar pengen nyoba facebookan gratis dengan Aplikasi Facebook for Every Phone? Tenang… berhubung Face for Every Phone tidak support semua operator seluler, jadi sebelum menginstal aplikasinya, sebaiknya kenali dulu operator yang kalian pakai. Kalau operator yang kalian pakai Smartfren, Three, Telkomsel, dan XL, maka silahkan kalian instal aplikasi Facebook for Every Phone. Bagaimana caranya? Gampang… tinggal buka m.facebook.com melalui browser handphone kamu lalu klik download. Atau langsung ketik saja d.facebook.com/install.

Kemarin saat saya coba dengan menggunakan kartu simPATI, pulsa saya terpotong sekitar 200 rupiah. Saya gak tahu itu biaya apa. Walaupun nominalnya kecil, tapi tetap aja saya heran, khan katannya gratis… koq pulsa berkurang? Tapi gak tahu deh kalau operator lain. Silahkan kalian coba sendiri. Dan jangan lupa balik lagi kesini untuk ngasih laporannya. Oke?  :)

UPDATE

Facebookan dengan aplikasi ini SUDAH TIDAK GRATIS lagi!



KOMENTAR