Facebook Messenger vs Yahoo Messenger

Baru-baru ini facebook meluncur sebuah aplikasi chatting (facebook messenger) yang mungkin saja akan menggeser Yahoo Messenger sebagai aplikasi chatting terpopuler saat ini. Menurut saya, Facebook Messenger tidak hanya akan mengancam Yahoo Messenger, tapi juga Blackberry Messenger dan WhatsApp Messenger, mengingat saat ini facebook adalah situs jejaring sosial yang paling banyak penggunanya di seluruh dunia. Indonesia sendiri, kalau nggak salah adalah pengguna facebook terbanyak ke-3 di dunia.

Bagi Anda yang hoby banget chatting sama teman di facebook, saya rasa Facebook Messenger cocok banget buat kamu. Untuk sekedar chatting sama teman-teman di facebook, Anda tidak perlu buka browser untuk login ke akun facebook kamu, tapi cukup jalankan aplikasi Facebook Messenger-nya, kemudian login, dan kamu akan melihat siapa saja teman kamu di facebook yang lagi online. Cara kerjanya tidak jauh beda dengan Yahoo Messenger.

Facebook Messenger

Selain mendukung untuk chatting, aplikasi Facebook Messenger juga bisa untuk melihat notification, permintaan teman baru, bahkan masih bisa melihat update status ataupun aktivitas teman kita di Facebook. Saat postingan ini saya buat, katanya Facebook Messenger baru support untuk OS Windows dan Android. Untuk pengguna platform lain, sabar yaa… saya yakin tidak akan butuh waktu lama bakal support juga koq. :)

Oke, buat Anda pengguna Windows, silahkan download Facebook Messenger di sini. sedangkan untuk Anda pengguna Android, bisa langsung cari di Android market. Untuk pengguna platform lain seperti blackberry, symbyan (nokia), iOS (Apple), dll, silahkan cek sendiri di platform market (store) nya masing-masing, siapa tahu aplikasi Facebook Messenger sudah ada. :)

Mampukah Facebook Messenger menggeser Yahoo Messenger sebagai aplikasi chatting terpopuler? 



KOMENTAR