Langsung ke konten utama

Harga Nokia Lumia 800 dan Lumia 710 (Nokia Windows Phone)

Akhirnya Nokia ber-OS Windows Phone yang sudah lama ditunggu-tunggu khususnya para pengguna setia brand Nokia dan Windows, hadir juga di Indonesia. Ponsel pintar perdana hasil kerjasama Nokia dengan Microsoft yang diberi nama “Lumia” ini, hadir dengan dua seri, yaitu; Nokia Lumia 800 dan Nokia Lumia 710. Mulai tanggal 6 – 16 Februari 2012, Nokia Indonesia telah membuka Pre-Order via online untuk kedua smartphone baru unggulan-nya ini dengan harga Rp 5.250.000 untuk Lumia 800 dan Rp 2.900.000 untuk Lumia 710.

Desain Nokia Lumia 800 hampir sama dengan Nokia N9-00 yang masih menggunakan OS MeeGo (OS buatan Nokia). Lumia 800 memiliki ukuran layar 3,7 inchi, prosesor berkecepatan 1,4 Ghz, (single core), Ram 512 MB, Memori 16 GB, dan Kamera 8 Megapixel. Sayang, Nokia Lumia 800 tidak memiliki kamera depan untuk video call, dan tidak memiliki slot kartu micro-SD untuk menambah memori.

Nokia Lumia 800 dan Nokia Lumia 710
Nokia Lumia 800 (kiri) dan Nokia Lumia 710 (kanan)

Sedangkan untuk Nokia Lumia 710, bentuk desainnya mirip Nokia 603. Ukuran layar 3,7 inchi, RAM 512 MB, Memori 8GB, dan Kamera 5 Megapixel. Sama seperti Lumia 800, Lumia 710 juga tidak memiliki kamera depan untuk video call/chat dan slot kartu micro-SD untuk menambah memori. Menurut saya, dua kekurangan tersebut, akan menjadi poin minus bagi konsumen untuk memilih Nokia Lumia.

Nokia Lumia 800 dan Lumia 710, menggunakan teknologi layar sentuh ClearBlack AMOLED yang katanya memiliki kelebihan berupa layar super terang, sehingga text, gambar, dan video dapat terlihat dengan jelas dan jernih. Nokia Lumia hadir dengan berbagai macam pilihan warna. Ada warna hitam, putih, merah, kuning, biru, dll. Beragam pilihan warna ini bisa menjadi poin plus bagi konsumen untuk memilih Nokia Lumia.

Untuk penjelajahan dunia maya, Internet Explorer 9 menjadi andalan Nokia Lumia, sedangkan untuk urusan pekerjaan seperti membuat atau mengedit dokumen, Microsoft Office Mobile adalah jagoannya. Ya iya lah.. Nokia Lumia khan pake OS Windows Phone, jadi wajar kalau aplikasi2 pendukungnya menggunakan aplikasi buatan Microsoft.  :-)


Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.