Tablet PC Murah Laris Manis di Pameran Komputer

Hari minggu kemarin, saya pergi ke pameran komputer bertajuk Mega Bazaar Computer 2012 di Jogja Expo Center (JEC). Di pameran tersebut, selain notebook dan netbook, tablet pc juga banyak terlihat. Dan yang menarik, tablet-tablet pc yang banyak terlihat tersebut adalah tablet pc murah, seperti IMO Tab, Ersys Pad (ePad), dan Tabulet. Tablet pc dari vendor ternama seperti Samsung Galaxy Tab, iPad, Playbook, dan Acer Iconia, justru jarang terlihat. Dan saya perhatikan, tablet-tablet murah tersebut, ternyata laris manis loh..! Mungkin karena harga-nya yang murah kali yaa..?  :-)

Tapi jujur, saya sempat terkecoh sama ePad. Pertama lihat saya kira iPad, ternyata eh ternyata bukan! itu tablet buatan ersys. Seperti-nya ersys sedikit ingin memanfaatkan nama besar iPad untuk memasarkan tablet pc buatan-nya dengan memberi nama yang hampir mirip dengan iPad, yaitu ePad. Hanya beda satu huruf doank. :) 

Selain ePad, tabulet, dan IMO Tab, setahu saya, vendor tablet murah lainnya adalah advan (vandroid), SpeedUp, Axioo, dan ZTE.  Harga tablet-tablet pc murah yang rata-rata merupakan produksi lokal ini, mulai dari harga 800 ribu sampai 2 juta rupiah. Ada juga sih.. yang harganya di atas 3 juta, tentu dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Dan saya rasa kalau harga di atas 3 jutaan, sudah nggak cocok masuk kategori tablet pc murah.

Hmm.. selain tablet pc yang sudah saya sebutkan di atas, ada lagi nggak tablet pc murah lainnya?



KOMENTAR