Langsung ke konten utama

Manfaat Blog bagi Perusahaan dan UKM

Pada awal-awal kemunculannya, blog (weblog) hanya digunakan sebagai catatan perjalanan seseorang di internet. Namun seiring dengan perkembangannya kini blog tidak lagi hanya sebagai tempat menuliskan catatan perjalanan dan curhat. Keunggulan weblog yang lebih search engine friendly dan lebih interaktif (karena dapat dikomentari) daripada website telah membawa blog berkembang menjadi media informasi, pendidikan dan promosi yang sangat efektif.

Bagi sebuah perusahaan besar maupun UKM (usaha kecil menegah), blog adalah media promosi online yang sangat efektif. sehingga bagi perusahaan jaman sekarang memiliki blog sangatlah penting. Kenapa? karena seperti yang kita ketahui bahwa kecenderungan orang bila ingin mencari sesuatu di internet, mereka akan menggunakan mesin pencari (search engine) seperti google dan yahoo. Dengan keunggulannya yang search engine friendly ini maka blog adalah pilihan yang paling tepat untuk memperkenalkan/menawarkan/menjual suatu barang atau jasa.

Sekarang yang menjadi masalah adalah tidak semua orang memiliki kemampuan atau waktu untuk membuat atau belajar membuat blog. Jika anda termasuk orang tersebut maka Anda membutuhkan pihak lain seperti bwtblog dot com yang menawarkan jasa pembuatan blog instan murah. Blog Instan adalah blog yang telah siap pakai karena di dalamnya sudah termasuk domain, hosting dan plugin. 

Untuk memiliki blog sebenarnya tidak harus mengeluarkan duit untuk membeli domain dan hosting karena blog gratisan juga banyak. Cuman untuk sebuah perusahaan maupun UKM, menggunakan blog gratisan sangat tidak disarankan. Mengapa? karena itu bisa berdampak kurang baik (negatif) di mata para calon custumer perusahaan tersebut.

Jadi saran saya, sebaiknya gunakan blog berbayar yang menggunakan domain dan hosting sendiri. Karena dengan blog berbayar perusahaan Anda akan kelihatan lebih menyakinkan dan profesional. Sekali lagi Anda bisa gunakan blog instan jika tidak ingin repot2 lagi. Oke!

Update: 

Jasa pembuatan blog instan murah, sudah tidak melayani jasa pembuatan blog lagi, alias sudah TUTUP! Bagi Anda yang membutuh jasa pembuatan blog, silahkan search sendiri aja yaa.. di search engine. :)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.