Jam Tangan Ramah Lingkungan

Jam Tangan adalah salah satu accesories tubuh yang sangat penting, terutama bagi orang-orang yang sangat menjunjung tinggi prinsip “time is money”. Dengan derasnya seruan atau ajakan untuk lebih mencintai bumi/lingkungan (go green), para pengusaha di bidang teknologi pun merespon ajakan positif tersebut, dengan berlomba-lomba memproduksi produk-produk berteknologi ramah lingkungan. Salah satunya adalah Jam tangan ramah lingkungan.

Jam Tangan Ramah Lingkungan dari G-Shock

Casio yang terkenal dengan produk-produk elektronik-nya (termasuk jam tangan) melalui  merek jam tangan sporty-nya, G-Shock, meluncurkan jam tangan ramah lingkungan (02/2010), yang diberi nama “Green Colors”. Sesuai namanya “Green Colors” jam tangan ini menggunakan warna-warna bernuansa alam, seperti warna putih, hijau tua, dan hijau pupus.

G-SHOCK - Jam tangan rama lingkungan Jam tangan ramah lingkungan dari G-SHOCK

Selain dari warna, keramahan lain jam tangan ini terhadap lingkungan, yaitu: menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dengan sinar matahari (tenaga surya). Sayang, saya tidak menemukan informasi tentang bahan pembuat jam tangan ini. Karena ramah lingkungan tak cuma hemat listrik.

Jam Tangan Ramah Lingkungan dari KERTAS

Kalau bahan pembuat jam tangan G-SHOCK di atas belum jelas (ramah lingkungan atau tidak), maka jam tangan yang satu ini bahan pembuatnya jelas ramah lingkungan, karena terbuat dari kertas. Kita tahu, kertas adalah bahan yang mudah terurai, sehingga aman bagi lingkungan.

PATCH - Jam tangan kertas PATCH – Jam tangan ramah lingkungan dari kertas

Jam tangan buatan perusahaan asal Jenewa, Altanus, yang diberi nama PATCH ini, kabarnya terinspirasi oleh karnaval viareggio di Italia, yang penuh semarak dengan warna-warni. Makanya… jam tangan-nya pun berwarna-warni. Melambangkan kemeriahan. Sangat cocok buat kaum remaja, terutama remaja putri. :-)

Walaupun terbuat dari kertas, namun Anda jangan berpikir kalau jam tangan ini mudah rusak. Karena berkat lapisan khusus pada strap-nya, PATCH tidak akan mudah rusak, sobek, walau terkena air sekalipun.

Gimana? Anda tertarik untuk memiliki salah satu jam tangan ramah lingkungan di atas? Kalau saya sih.. memang nggak suka pake jam tangan. Jadi, misalnya dikasih gratis pun, saya nggak bakal pake tuh jam tangan. Bukan saya nggak mendukung green life style loh… tapi karena sy memang nggak suka pake jam tangan. :-)

Apa komentar Anda tentang jam tangan ramah lingkungan ini?



KOMENTAR