Axioo Ikutan Bikin Smartphone (Axioo Vigo)

Kemarin, seorang teman saya di twitter seharian ngetweet tentang ponsel pintar (smartphone) barunya. Kalau ngeliat tweet-nya sih.. dia terkesan pamer. :D  Tapi yang menarik perhatian saya adalah, merek/brand smartphone-nya tersebut adalah AXIOO. “Sejak kapan Axioo produksi ponsel?” tanya saya dalam hati. Karena penasaran dan kebetulan saya lagi online di PC, saya langsung meluncur ke situs resmi Axioo. Anehnya.. di menu ”Products” saya tidak menemukan produk ponsel. Tapi setelah melihat ke menu “News & Event” disitu tertulis sebuah judul dengan huruf besar “VIGO, SMARTPHONE BY AXIOO”. Setelah saya buka dan baca news tersebut, baru jelas, kalau ternyata Axioo memang baru saja meramaikan pasar smartphone tanah air dengan me-launching smartphone perdananya pada tanggal 12 Juli 2011.

Smartphone Axioo Vigo

Smartphone buatan Axioo ini diberi nama “Axioo Vigo”, smartphone 3G berbasis android. Axioo Vigo diluncurkan dalam dua varian. Yang pertama adalah Vigo 410, dengan layar lebar 4.1” berbasis Android terbaru v2.3 Gingerbread, dibanderol dengan harga 3,5 juta. Sedangkan varian ke-dua adalah Vigo 350, dengan layar 3.5” berbasis Android v2.2 Froyo, yang dibanderol dengan harga 2,3 juta.

Dari informasi yang saya baca di situs resminya Axioo, salah satu kelebihan dari Vigo 410 dan Vigo 350, adalah adanya fitur “Smart Swich Scene”.  Dengan fitur ini, maka layar kedua smartphone ini, dapat berganti tema secara otomatis dengan tema khusus, yaitu Home, Business, dan Intertainment. Untuk Vigo 410 katanya menghasilkan suara yang lebih jernih, karena menggunakan fitur khusus dual microphone, sehingga suara dari lawan bicara akan sangat jelas terdengar di telinga. Sedangkan Axioo Vigo 350 dilengkapi dengan fasilitas dual SIM card, sehingga bagi yang punya dua SIM card GSM, bisa menggunakan keduanya dalam satu perangkat posel pintar (smarphone) secara bersamaan.

Kalau lihat harganya sih.. hampir sama dengan harga smartphone android  dari brand2 terkenal yang saat ini sedang bersaing dipasaran. Walaupun merupakan produsen komputer lokal, namun saat ini produk2 Axioo memang semakin diperhitungkan. Lihat saja harga Axioo Zetta MMT 2662, laptop seri tipis Axioo, yang dibanderol dgn harga 9 juta rupiah. Bandingkan dengan Samsung Series 9, laptop tipis seri terbaru dari samsung, yang  lebih tipis dari Macbook Air, hanya dibanderol dengan harga US$1.640 yang kalau dirupiahkan sekitar 13 juta tujuh ratus ribu rupiah. Mungkin karena itu, Axioo kini mulai membanderol produk2nya dengan harga yang tidak berbeda jauh dari harga produk brand2 luar yg sudah populer, seperti samsung, LG, HTC, Sony, Acer, dll.

Ada yang yang sudah punya Axioo Vigo? atau tertarik untuk beli? :)

Kalau saya sih lagi ngincar samsung galaxt tab 10.1, sayang, isi tabungan belum mencukupi. :D  Sempat juga jatuh cinta sama smartphone Nokia N8, karena kameranya yang sampai 12 megapixel. Tapi gak jadi beli, karena saya lebih suka dengan Smartphone Android. :)



KOMENTAR