Paket Wisata, Pilihan Tepat untuk Liburan Keluarga

Liburan adalah masa yang paling dinantikan oleh seluruh anggota keluarga. Namun mempersiapkan liburan keluarga, bukan hal yang mudah. Apalagi kalau liburannya keluar kota ( misalnya ke BALI ) dan Anda termasuk orang yang super sibuk sehingga tidak punya waktu untuk mempersiapkan liburan  tersebut. Nah, jika itu memang masalahnya, kenapa tidak pilih paket wisata saja? khan sekarang banyak tuh.. biro perjalanan yang menawarkan berbagai macam paket wisata/liburan. Jadi Anda tidak perlu repot-repot mengurus masalah tiket pesawat (transportasi), penginapan (hotel), tempat atau objek wisata yg akan dikunjungi, dan lain sebagainya, karena semua itu akan diurus dan diatur oleh biro perjalanan. Yang perlu Anda lakukan hanya memilih paket wisata/liburan yang dikehendaki, bayar, terus tinggal menikmati liburan deh. Mudah, khan?  :)

Paket wisata liburan keluarga

Namun dalam memilih paket wisata kita juga harus teliti, pastikan biro perjalanan yang Anda pilih punya reputasi yang cukup baik. Jangan sampai nanti Anda kecewa, karena apa yang dijanjikan atau dalam paket wisata yang Anda pilih, tidak sesuai dengan apa yang Anda dapatkan nantinya. Jangan ragu untuk bertanya tentang segala fasilitas yang akan Anda peroleh, termasuk biaya masuk ke setiap objek wisata, apa itu masuk dalam paket. Kalau semuanya sudah jelas, baru deh Anda mengambil kepusan. Eits.. tapi sebelum menentukan paket wisata yang akan Anda pilih, sebaiknya diskusikan dahulu dengan seluruh Anggota keluarga, supaya liburan keluarga Anda, benar-benar bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga yang ikut.

Walaupun terlihat sangat mudah, namun berliburan dengan paket wisata juga memiliki kekurangan, yaitu: kita terikat dengan waktu. Sebenarnya ini juga bisa menjadi kelebihan, karena penggunaan waktu akan lebih efektif. Tapi bagi Anda yang liburannya tidak suka dibatas-batasi dengan waktu, maka ini akan menjadi kekurangan. Bayangkan, kegiatan Anda sudah diatur sedemikian rupa, mulai dari kapan harus saran, kapan harus siap dilobi hotel, kapan harus tiba di dalam bis, kapan harus tiba di objek wisata, berapa lama berada di objek wisata, dan kapan harus tiba kembali di hotel. Nah, sekarang berpulang pada Anda, apakah keterikatan waktu paket wisata tersebut, Anda anggap kelebihan atau kekurangan?

Kalau saya, berhubung masih single dan kondisi finansial belum mendukung untuk melakukan perjalanan wisata ala koper, jadi untuk saat ini saya lebih memilih berwisata murah ala backpacker.  :D



KOMENTAR