Friendster Jadi Situs Social Gaming

Masih ingat dengan situs jejaring sosial Friendster? Saya yakin Anda masih ingat! karena kepopulerannya belum terlalu lama diambil alih oleh facebook. Kalau gak salah baru 3 atau 4 tahun gitu lah. Saya juga udah lupa, kapan pertama kali bikin akun di friendster. :D 

Nah, hari ini saya iseng pengen ngecek akun saya di friendster, masih ada apa nggak. Pas buka homepage friendster, saya langsung disambut dengan tulisan seperti di bawah ini: 

“Friendster is the social gaming destination of choice. Connect and play with your friends and share your progress to your network. Come and see what all the fuss is about!”

Intinya, friendster yang selama ini kita kenal sebagai situs jejaring soscial, akan berubah menjadi situs social gaming. Oleh karena itu, pihak friendster juga berpesan supaya kita atau Anda yang punya akun di friendster agar segera mengamankan data-data yang mungkin penting yang tersimpan di friendster.

feriyunus-friendster

Walau akun kita di sana tidak akan dihapus (termasuk daftar teman), namun untuk foto-foto, komentar, pesan, shoutout, testimonial, forum, group, dan blog akan dibabat habis alias dihapus. Kalau saya sih udah gak punya data penting lagi di friendster. Semuanya sudah berpindah ke facebook. :D

Mampukah friendster kembali eksis dengan format barunya ini?

Saya sih kurang yakin. Soalnya di facebook khan juga ada fitur game. Jadi ngapain lagi orang susah-susah bikin akun baru di friendster hanya untuk main game, kalau di facebook juga ada. Kecuali.. games yang ada di friendster lebih menarik dari games yang ada di facebook, baru kemungkinan besar orang akan tertarik.

Bagaimana menurut Anda?



KOMENTAR