Samsung Galaxy Ace, Mirip iPhone 4?

Samsung galaxy s sudah, samsung galaxy mini sudah, samsung galaxy tab juga sudah. Yang belum sebenarnya masih banyak banget! Tapi untuk kali ini saya ingin membahas smartphone samsung lainnya, yaitu: samsung galaxy ace. Saya tertarik menulis galaxy ace, karena galaxy ace termasuk seri smartphone samsung yang laris manis di pasaran. Kalau diurutkan berdasarkan kelas, galaxy ace ada diantara galaxy fit dengan galaxy s. Bentuk fisiknya (tampilan) hampir sama dengan galaxy s (hanya beda ukuran). Tapi banyak juga yang bilang tampilan galaxy ace lebih mirip iPhone 4. Mana yg benar? silahkan Anda bandingkan sendiri.  :)


Samsung galaxy ace
Samsung Galaxy Ace

Samsung galaxy ace menggunakan sistem operasi android v2.2 (Froyo) dengan prosesor berkecepatan 800 Mhz. Kecepatan yang menurut saya sudah cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan berselancar di dunia maya dengan lancar. Ukuran layar 3,5 inchi,  lebih kecil 0,8 inchi dari layar galaxy s (4,3 inchi). Untuk kamera, galaxy ace dilengkapi dengan kamera ber-resolusi 5MP. Dari review beberapa orang yg sempat saya baca, hasil jepretan kamera galaxy ace, cukup memuaskan. Tapi untuk audio, katanya kurang bagus.

Oh iya, memori internal galaxy ace hanya 158 MB, namun telah disediakan slot microSD untuk menambah memori external up to 32 GB.

Nah, sekarang untuk masalah harga. Waktu pertama diluncurkan, harga samsung galaxy ace sekitar 3 juta rupiah. Waktu postingan ini dibuat, saya cek di sebuah toko online, harganya telah turun, jadi sekitar 2,4 juta rupiah. Dan harga itu akan terus turun, seiring dengan munculnya generasi-generasi baru yang lebih baik.
Samsung galaxy ace kalau gak salah segment pasarnya khan kelas menengah. Pertanyaan saya, saingan galaxy ace (dari vendor lain) di kelas ini, apa ya?

UPDATE

Ternyata ada ponsel android lain yang mirip dengan iPhone 4, yaitu Nexian Magic A893 dan Huawei Honor. Tapi yang paling mirip dengan iPhone 4 adalah Nexian Magic A893. 



KOMENTAR